Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Program Prioritas Diusulkan pada Musrenbang di Kecamatan Gunung Purei

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun anggaran 2025 dilaksanakan di Kecamatan Gunung Purei dan Kecamatan Teweh Timur.

Musrenbang RKPD tersebut dibuka Pj Bupati Drs Muhlis melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor. Dan dihadiri Camat Teweh Timur, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya. 

Eveready Noor menjelaskan, bahwa tujuan dari Musrenbang Kecamatan adalah untuk membahas dan menyampaikan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa dan Kelurahan yang menjadi prioritas di wilayah setempat untuk tahun anggaran 2025 mendatang.

Dalam Musrenbang RKPD tahun anggaran 2025 dengan penyampaian usulan program dan kegiatan prioritas desa berdasarkan rapat koordinasi Pra Musrenbang Kecamatan Gunung Purei yang dipimpin oleh Camat Gunung Purei, Bambang Suprianto. 

Dimana dalam kegiatan tersebut terdapat 6 (enam) program prioritas yang diusulkan, antara lain peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan, jembatan sarana prasarana, pembangunan infrastruktur pedesaan dan pengembangan jaringan kelistrikan serta energi lainnya, wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dan Batara Pintar.

Selain itu juga, peningkatan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, manajemen dan pelayanan bidang kesehatan, peningkatan produksi, penyediaan dan pengembangan sarana dan prasarana pemasaran hasil pertanian dan peningkatan sarana prasarana keagamaan dengan total 64 usulan kegiatan.

Asisten Setda Eveready Noor menegaskan, pentingnya para aparatur pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dengan bekerja cerdas dan berpegang pada peraturan yang berlaku, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Selain diskusi pembangunan, pada kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan Gunung Purei juga dilaksanakan pemberian Vitamin A kepada balita sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah. (RAMADHANI/j)


TAGS:

Berita Terbaru