Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Terima Disindir Istri Mantan Suami, Wanita di Palangka Raya Lapor Polisi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Februari 2024 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang ibu satu anak berinisial B (27) merasa tersinggung dengan adanya postingan istri mantan suaminya berinisial M (25) di media sosial TikTok. Hal itu membuatnya melaporkan ke Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng.

Pelaporan tersebut dilakuan, karena B mengaku sempat berselisih paham dengan mantan suaminya pada, Selasa, 27 Februari 2024 malam.

Esok harinya, ia melihat postingan M di TikTok yang menurutnya menyinggung dirinya, hingga Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Ipda Shamsudin atau Cak Sam, yang memediasi kasus tersebut.

Cak Sam kemudian menghubungi M dan mempertemukan keduanya di sebuah tempat makan Jalan Wahidin Sudirohusodo, komplek Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Di sana, Cak Sam memberikan pembinaan dan edukasi kepada keduanya agar bijak bermedia sosial dan tidak mudah terpancing emosi. Cak Sam juga menyarankan agar keduanya menyelesaikan masalah dengan cara baik-baik dan tidak saling menyakiti.

Setelah mendengar penjelasan Cak Sam, B dan M menyadari kesalahannya dan saling meminta maaf. Keduanya berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya dan menjaga hubungan baik sebagai sesama wanita.

Cak Sam mengapresiasi sikap B dan M yang mau berdamai dan introspeksi diri. Ia berharap kasus seperti ini tidak terjadi lagi di masyarakat.

"Saya juga mengingatkan kepada pengguna media sosial agar selalu berhati-hati dalam mengunggah konten dan tidak menyebarkan hal-hal yang berpotensi menimbulkan konflik," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru