Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelapa Sawit Berkelanjutan dan BPDPKS Tak Terpisahkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2024 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Perencanaan dan Pengoperasian Dana serta Pj Direktur Kemitraan, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Kabul Wijayanto mengatakan kelapa sawit berkelanjutan dan BPDPKS merupakan perdebatan yang tidak terpisahkan.

"Perdebatan mengenai kelapa sawit berkelanjutan sebenarnya tidak bisa dipisahkan dari BPDPKS yang memang ditugaskan untuk mendukung pengembangan minyak sawit berkelanjutan dari hulu hingga hilir," kata Kabul dalam rilisnya pada Rabu, 28 Februari 2024.

Maka di dalam regulasi, di dalam programnya diselaraskan dari hulu hingga hilir. "Bagaimana mengintegrasikan program yang ada di BPDPKS. Kita punya program hulu sawit yaitu PSR dalam rangka meningkatkan produktivitas," tuturnya.

Lalu ada program SDM, SARPRAS, itu semua program hulu sawit. Ditambah dengan ada juga program hilir sawit yaitu, program Biodiesel.

"Ada juga program penelitian dan pengembangan atau riset yang posisinya ada di tengah, karena program ini untuk pengembangan hulu dan hilir sawit," bebernya.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru