Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas dan WBP Rutan Kapuas Lakukan PersembahyanganSambut Hari Raya Galungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2024 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menyambut hari Raya besar umat Hindu yakni Galunga, Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Hindu melakukan persembahyangan bersama di Rutan, Rabu, 28 Februari 2024. 

Salah seorang Petugas Rutan Kapuas, Ni Wayan Ita Permana Sari mengatakan, Hari Raya Galungan bermakna sebagai pengingat bagi umat Hindu untuk selalu ingat menyama braya.

"Yakni meningkatkan persatuan dan solidaritas sosial, serta diharapkan selalu ingat kepada lingkungan dan mengucap syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa," katanya.

Ia juga menjelaskan Hari raya Galungan diperingati oleh umat Hindu untuk menyatukan kekuatan rohani supaya mendapat pikiran dan pendirian yang tenang. 

Sedangkan hari raya Kuningan adalah untuk memohon keselamatan, perlindungan, dan tuntunan lahir batin kepada Dewa, Bhatara, dan para Pitara. 

WBP beragama Hindu pun terlihat antusias mengikuti persembahyangan ini seraya mengapresiasi Rutan Kuala Kapuas yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru