Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Palangka Raya Bersihkan Drainase di Jalan Patimura

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Februari 2024 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Palangka Raya melakukan pembersihan drainase di Jalan Patimura, Rabu, 28 Februari 2024.

Kepala Disperkimtan Palangka Raya Sumarsono mengatakan kegiatan pembersihan ini merupakan tindak lanjut instruksi Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu untuk melakukan normalisasi drainase di Palangka Raya.

“Kami melakukan pembersihan drainase di Jalan Patimura karena drainase ini sering tersumbat dan menyebabkan genangan air saat hujan. Kami juga mengangkat sampah-sampah yang ada di dalam drainase,” ujar Sumarsono.

Sumarsono menambahkan pembersihan drainase ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Ia juga berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan drainase dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami berharap dengan pembersihan drainase ini, dapat mengurangi banjir dan genangan air di Jalan Patimura dan sekitarnya. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke dalam drainase, karena dapat mengganggu aliran air dan menyebabkan penyakit,” tutur Sumarsono.

Sumarsono mengatakan pembersihan drainase ini akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan di seluruh wilayah Palangka Raya.

Ia juga mengapresiasi kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam mendukung program normalisasi drainase ini.

“Kami berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat drainase yang telah kami bersihkan,” pungkas Sumarsono (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru