Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Targetkan Pembentukan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Selesai Tahun Ini

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Februari 2024 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menargetkan pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA) selesai pada 2024.

“Saya meminta tadi tahun ini sudah harus terbentuk UPT tersebut, target kita tahun ini,” ucap Sekda Sukamara, Rendi Lesmana usai rapat bersama tim gugus tugas KLA Kabupaten Sukamara, Rabu, 28 Februari 2024.

Saat ini draf perbup sudah ada, hanya tinggal proses dan dilakukannya pembentukan sehingga saat ini persiapan harus dilakukan termasuk dengan staf yang akan ditempatkan di UPT PPA.

“Saya tadi juga meminta, agar staf atau tenaga yang harus kita siapkan, kebetulan juga ditahun ini kita ada perencanaan penerimaan ASN baik PPPK maupun CPNS. Nanti kita coba evaluasi kebutuhan-kebutuhan terkait dengan lembaga tersebut,” ujarnya.

Selain itu, pembentukan lembaga UPT PPA tersebut juga nanti perlu dibuatnya peta jabatan dan ABK yang harus dipersiapkan 

“Tentunya kebutuhan-kebutuhan tersebut juga akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, tetapi yang penting adalah lembaga ini harus kita kuatkan dan harus ada dulu,”  tutur Rendi Lesmana. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru