Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim: Gaji dan TPP Jangan Menunggak Lagi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 28 Februari 2024 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati menegaskan jangan terjadi kembali tunggakan gaji dan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

"Yang sangat krusial seperti gaji dan TPP jangan terulang kembali menunggak seperti tahun lalu. Karena gaji yang tau masing-masing dinas dan sudah ada data jumlah pegawai kontrak serta ASN," kata Irawati, Rabu, 28 Februari 2024.

Dia membuka forum gabungan perangkat daerah di Aula Sei Mentaya Bapperida Kotim. Forum tersebut merupakan tahapan untuk menentukan kebijakan di 2025 setelah melalui musrenbang desa/kelurahan dan musrenbang kecamatan dan pra-musrenbang kabupaten.

Ia menyampaikan hal krusial yang harus diperhatikan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) eperti gaji dan TPP.

Setiap dinas memiliki data pegawai kontrak dan ASN sehingga tidak ada alasan kekurangan anggaran gaji dan TPP. Anggaran harus sesuai Anjab dan RAB masing-masing.

Berdasarkan hasil evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun anggaran 2023 oleh BPKP, penganggaran penyediaan ATK, penyedian peralatan dan perlengkapan kantor, penyediaan makanan dan minuman terpusat pada program penunjang urusan pemerintah daerah.

"Sehingga ATK saat ini penganggarannya di sekretariat OPD masing-masing tidak lagi pada bidang-bidang agar pengawasan lebih mudah," ujarnya.

Irawati juga menyampaikan pesan Bupati Kotim Halikinnor agar seluruh perangkat daerah menyusun pembangunan sesuai visi dan misi Harati. Karena ini tahun terakhir jabatannya akibat Pilkada serentak 2024 sehingga pemerintahan Harati berakhir Desember 2024.

"Harapannya tidak diluar konteks visi misi Harati. Agar menjadi hadiah di masa akhir jabatan kami untuk masyarakat Kotim," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru