Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Beri Bantuan Sembako Warga Rumahnya Tergenang Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Februari 2024 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak genangan air di beberapa wilayah.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Palangka Raya, Hendrikus Satria Budi mengatakan bantuan sembako yang disalurkan hari inj berjumlah 12 paket, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, dan mie instan.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang rumahnya tergenang air di Jalan Matal, sehari sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan di Jalan Pasendeng dengan total 43 paket sembako disalurkan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah genangan air. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana, seperti pembersihan saluran air, pemasangan pompa, dan evakuasi warga yang membutuhkan,” ujarnya, Rabu,28 Februari 2024.

Hendrikus menambahkan, genangan air  yang melanda Palangka Raya disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan luapan sungai Kahayan. Ia mengimbau warga untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan.

“Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi genangan air lagi. Jangan buang sampah sembarangan, terutama di saluran air,” tutupnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru