Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insan Pers Jadi Mitra OJK, Hubungan Harmonis untuk Kemajuan Bangsa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2024 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala OJK Kalimantan Selatan, Darmansyah mengatakan bahwa insan pers adalah mitra bagi OJK demi menjaga hubungan yang harmonis untuk kemajuan bangsa.

"Tugas OJK itu salah satunya pengawasan sektor jasa keuangan seperti fintech dan lain-lain, lebih penting lagi bagaimana OJK melindungi kepentingan konsumen dan melakukan pengawasan market," kata Darmansyah dalam kegiatan Journalis Class wartawan dari Kalteng dan Kalsel di Grand Qin Hotel Banjarbaru pada Rabu, 28 Februari 2024.

Hal-hal ini menurut Darmansyah akan disampaikan kepada 40 orang wartawan yang menjadi peserta kegiatan oleh para narasumber OJK Pusat dan Kalimantan.

"Nah ini hal-hal yang akan disampaikan para narasumber nanti yang berasal dari kantor pusat dan dari Kalimantan sendiri terkait dengan bagaimana kita melakukannya sehingga teman-teman media memahami dengan baik sehingga sinergi yang selama ini kita bangun antara OJK dan media bisa lebih kuat dan seimbang lagi," tuturnya.

Sementara itu, membuka kegiatan Kepala Departemen OJK Institut, Agus Sugiarto mengatakan bahwa awak media diharapkan dapat menjadi duta literasi sektor jasa keuangan.

"Kami tidak membeli wartawan melainkan memberikan informasi yang tepat. Jadi kalau ada info liar beredar di masyarakat silakan hubungi kepala-kepala OJK di daerah, tanyakan apa sebenarnya yang terjadi, apa faktanya, itu yang kita harapkan," tutur Agus. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru