Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Kobar Usulkan 2.038 Formasi Rekrutmen ASN 2024

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sesuai arahan Presiden Jokowi, pemerintah akan membuka kembali rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024 dengan jumlah 2,3 juta formasi.

Terkait itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mengusulkan jumlah formasi kepada pemerintah pusat dalam penerimaan ASN Tahun 2024.

Dalam penerimaan ASN 2024 di Kabupaten Kobar, terdapat penambahan PPPK Tenaga Guru yang awalnya berjumlah 195, bertambah 81 sehingga menjadi 275 formasi.

Kemudian, dari penambahan tersebut, Kepala BPKSDM Kobar, Aida Lailawati menyampaikan bahwa total usulan PPPK nerjumlah 1.878 formasi dan CPNS 160 formasi, sehingga total keseluruhan berjumlah 2.038 usulan. 

"Hasil komunikasi kami dari rakor di Jakarta lalu informasi dari Dikbud bahwa kita perlu mengadakan PPPK Guru yang berada di desa terpencil, yang memang tidak ada TKD (Tenaga Kontrak Daerah) nya, jadi harus kita isi," jelasnya.

"Guru-guru di sekolah pendalaman seperti di Pangkut, Kotawaringin Lama, kemudian di Kumai daerah Sungai Cabang, Teluk Pulai, Ssi Sekonyer, Sungai Bedaun, kalau dilihat dari data yang ada bahwa tidak ada tenaga kontrak daerah khususnya guru honorer di daerah tersebut," sambung Aida.

Aida menambahkan, akan menyerahkan formasi usulan kepada KemenPAN-RB pada bulan Maret mendatang. Jika sudah pemberitahuan jumlah formasi dari pusat, maka akan disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Kobar."Maret baru penyerahan formasi Kabupaten/Kota se-Indonesia, setelah itu akan ada tahap selanjutnya menunggu informasi jadwal dan sebagainya," tandasnya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru