Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Anak Keluar dari Status Stunting di Kecamatan Bukit Batu

  • Oleh Rokim
  • 29 Februari 2024 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Camat Bukit Batu, Hendrikus Satriya Budi bersama Forkopimcam kembali melakukan kunjungan ke rumah anak asuh di Kelurahan Banturung, Rabu 28 Februari 2024. 

Ada 5 rumah yang dikunjungi. Mereka sambil memberikan bantuan sembako gratis, termasuk susu. Tujuannya supaya kondisi anak yang berstatus beresiko stunting cepat membaik.

Dari 5 anak yang dikunjungi oleh tim yang tergabung dalam Gerakan Berkunjung Silahturahmi Satu Jam Cegah dan Atasi Stunting (Gerbek Si Tajam) ini hasilnya cukup menggembirakan.

"Tiga anak di antaranya sudah dinyatakan keluar dari status beresiko stunting setelah kita berikan pendampingan dan pemberian makanan tambahan," ucap Hendrikus Budi kepada Borneonews.co.id.

Budi mengatakan program ini dimulai sejak tahun lalu dan ada 21 anak yang terdata masuk kategori beresiko stunting dan tahun ini masih tersisa 11 anak.

Dia berharap melalui program Gerbek Si Tajam ini kasus stunting di wilayah Bukit Batu cepat dituntaskan, sehingga persoalan tumbuh kembang anak karena kurang gizi atau lainnya sudah tidak ada lagi. (ROKIM)


TAGS:

Berita Terbaru