Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng Tegaskan Informasi Razia STNK Hoaks

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 Februari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng membantah adanya informasi yang beredar di media sosial bahwa akan ada razia STNK mulai besok. Menurut Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda Shamsuddin atau akrab disapa Cak Sam, informasi tersebut adalah hoaks atau tidak benar.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada razia STNK yang akan dilakukan oleh Polda Kalteng. Informasi yang beredar itu adalah hoaks dan kami sudah melakukan klarifikasi serta edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya,” ujar Cak Sam, Kamis, 29 Februari 2024.

Cak Sam menjelaskan bahwa yang akan dilakukan oleh Polda Kalteng adalah Operasi Keselamatan Telabang 2024, yang merupakan operasi rutin bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan Telabang 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024," jelasnya 

Dia melanjutkan, operasi ini akan mengedepankan sisi preemtif dan preventif, yaitu dengan memberikan imbauan, teguran dan sosialisasi kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Cak Sam menambahkan bahwa operasi ini juga akan menindak tegas pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti melawan arus, menerobos lampu merah, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, menggunakan ponsel saat berkendara dan lain-lain.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi surat-surat berkendara, dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain. Mari bersama-sama kita ciptakan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” tutup Cak Sam. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru