Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Asisten II Setda Kapuas Kepada Peserta Bimtek Aplikasi TPP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Februari 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - ASN di lingkungan Pemkab Kapuas yang mengelola kepegawaian dan keuangan, organisasi perangkat daerah, kecamatan, kelurahan, dan UPT puskesmas mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penggunaan absen elektronik dalam Aplikasi Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kegiatan ini dibuka Asisten II Setda Kapuas, Salman pada Kamis, 29 Februari 2024.

Salman menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta Bimtek seraya berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing.

Lebih lanjut, dikatakannya sebagaimana Peraturan Bupati Nomor 1 tahun 2024 tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kapuas, bahwa TPP tahun 2024 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

"Dasar pemberian TPP kepada setiap ASN adalah indeks kedisiplinan sebesar 40 persen dan indeks kinerja sebesar 60 persen," katanya.

Bimbingan teknis menggunakan aplikasi absensi elektronik hari ini adalah sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati dan sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan kinerja ASN yang diukur berdasarkan tingkat kehadiran dan kinerja setiap pegawai.

"Sesuai dengan ketentuan jam kerja yang telah ditetapkan, sehingga diharapkan dengan ditetapkannya absensi elektronik ini bisa terpantau tingkat kehadiran dari masing-masing pegawai, karena hal ini berdampak pada pembayaran TPP masing-masing pegawai tiap bulannya,” ucapnya.

Dia juga mengharapkan, peningkatan disiplin dan kinerja pegawai ini jangan hanya diukur dan dilaksanakan karena adanya aplikasi ini saja.

"Tetapi dilakukan karena sudah merupakan tanggung jawab dan kewajiban sebagai ASN untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru