Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 5 Pesan Wagub untuk Pengurus Terpilih KORMI Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Februari 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo memberi 5 pesan kepada pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) terpilih masa bakti 2023-2027.

Pertama, Edy meminta pengurus KORMI merapatkan barisan, saling bahu membahu dalam mengembangkan dan menjalankan Olahraga Masyarakat di Kalteng baik Olahraga Rekreasi (Masyarakat) maupun Olahraga Tradisional.

“Jalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa Persaudaraan, Pertemanan tanpa ada Perbedaan,” tuturnya saat menyampaikan sambutan gubernur Kalteng dalam rangkaian Musprov KORMI Kalteng di Palangka Raya, 29 Februari 2024.

Poin ketiga, Pengurus KORMI diminta membentuk tim koordinasi tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan Dinas/Badan terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Tujuannya agar masing-masing Bidang dapat memberikan kontribusi dan masukkan sesuai dengan peran dan tugas masing-masing, serta memberikan sumbangsih pemikiran yang positif dalam rangka meningkatkan olahraga masyarakat.

Poin keempat adalah peningkatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui berbagai kegiatan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, prestasi, kecerdasan, dan kualitas manusia.

Terakhir, ia meminta kegiatan-kegiatan olahraga masyarakat seperti olahraga tradisional, kesehatan dan budaya di masing-masing daerah dikembangkan dan dilestarikan. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru