Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris PPK yang Meninggal

  • Oleh Riska Yulyana
  • 29 Februari 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - KPU Kabupaten Gunung Mas menyerahkan santunan kepada ahli waris anggota panitia pemilih kecamatan (PPK) Jajae yang meninggal dunia usai bertugas.

Penyerahan tersebut dilaksanakan pada kegiatan syukuran pelaksaan pemilu 2024 yang dilaksanakan di GPU Damang Batu, Kamis, 29 Februari 2024.

"Hari ini kami telah menyerahkan santunan sebesar Rp46 juta kepada ahli waris anggota PPK bernama Jajae yang meninggal dunia usai bertugas," ujar Ketua KPU Gunung Mas Elfrinst G Tumon, Kamis, 29 Februari 2024.

Rincian santunan tersebut yakni Rp36 juta santunan untuk keluarga mendiang dan Rp10 juta untuk membantu biaya pemakaman. "Jangan dilihat dari nilai santunannya, namun tujuan kami yakni meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," imbuhnya.

Elfrinst menjelaskan bahwa ada beberapa PPK di Kabupaten Gunung Mas yang juga sakit usai bertugas dan sebagian sudah sembuh dari sakitnya.

Ada anggota PPK di Kabupaten Gunung Mas bernama Jajae meninggal dunia ketika dirawat di rumah sakit pada 22 Februari 2024. Dia meninggal dunia usai menjalankan tugasnya. (RISKA YULYANA/R)


TAGS:

Berita Terbaru