Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara Harapkan Proses Pembangunan Melibatkan Anak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Februari 2024 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendi Lesmana mengharapkan agar dalam proses pembangunan di Bumi Gawi Barinjam  dapat melibatkan anak, dimana saat ini Kabupaten Sukamara telah mendapat predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan katogori Pratama.

“Yang paling penting adalah partisipasi anaknya, sekarang di masing-masing kecamatan itu sudah ada forum anak,” kata Rendi Lesmana, Kamis, 29 Februari 2024.

Dia berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah, baik ditingkat kabupaten, kecamatan, desa atau kelurahan dapat  menginginkan partisipasi anak.  

“Mereka ini diberikan ruang untuk memberikan aspirasi dalam proses pembangunan, diberikan kesempatan, kita paham bahasa anak adalah bahasa yang sangat mudah dicerna,” ujarnya.

Menurut Rendi, sebagai kabupaten layak anak, beberapa hal harus diperhatikan seperti menyediakn panggung untuk anak-anak apabila dilaksanakannya kegiatan, sehingga hal-hal seperti itu harus dipersiapkan, 

“Inilah rintegrasi, dan harapan kita di tahun ini ketika nanti sesuai dengan timeline tahapannya, kita menjadi kabupaten yang memang layak anak masuk dalam kategori Madya,” tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru