Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Perangkat Daerah di Sukamara Diminta Perhatikan Hasil Musrembang

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Februari 2024 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala perangkat daerah dilingkungan Pemkab Sukamara diminta untuk memperhatikan hasil musrembang ditingkat kecamatan agar program yang dilaksanakan nantinya dapat sesuai dengan yang dikebutuhkan.

Sekda Sukamara, Rendi Lesmana mengatakan bahwa program atau kegiatan yang direncanakan pada 2025 harus lebih fokus dan konkrit disertai solusi dan antisipasi segala masalah yang akan muncul serta dapat menyesuaikan dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

Sehingga kepala perangkat daerah diingatkan agar benar-benar memperhatikan hasil musrembang tingkat kecamatan dan pokok-pokok pikiran DPRD sehingga nantinya dapat menyerap dan mengalokasikan program kegiatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhan kecamatan dan desa atau kelurahan.

“Berhubungan dengan masalah keterbatasan kemampuan keuangan daerah serta kebutuhan pendanaan yang terbatas, kita semua dapat menyikapi permasalahan ini melalui penyusunan rencana kerja perangkat daerah yang lebih komprehensif dengan memanfaatkan anggaran yang tersedia secara optimal, efektif dan efisien,” ucap Sekda Sukamara, Rendi Lesmana pada Forum Perangkat Daerah, Kamis, 29 Februari 2024.

Rendi berharap, dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah, maka para kepala perangkat daerah dapat mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber pendanaan baik melalui Dana DAK, APBN, APBD provinsi maupun kerja sama dengan swasta dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan Kabupaten Sukamara.

Selain itu, untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama, maka diperlukannya sinkronisasi, sinergitas dan harmonisasi antar sektor dalam proses pembangunan yang dimulai dari siklus perencanaan yang dilakukan.

“Melalui forum ini juga saya mengharapkan nantinya kita mampu merumuskan dan menjawab isu-isu strategis dengan tetap berpedoman kepada RPJMD 2005-2025 dan RPD 2024-2026, dan menjadi acuan kerja untuk menjamin agar visi jangka panjang pembangunan Kabupaten Sukamara dapat segera terwujud,” tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru