Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikut Poin Tuntutan Aksi Damai di Kantor KPU Kalteng

  • Oleh Marini
  • 29 Februari 2024 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapatkan tindakan aksi damai dari Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng. 

Hal ini dilakukan didepan Kantor KPU Provinsi Kalteng, Kamis, 29 Februari 2024.  Ketua Umum LSR LPMT Kalteng Agatisansyah menyebutkan point penting tuntutan aksi damai tersebut, yakni :

1. Memberikan semangat terhadap penyelenggara pemilu. Sehingga penghitungan suara tidak terganggu.

2. Mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Pemilu.

3. Berharap masyarakat tidak adalagi yang terprovokasi dengan hasil Pemilu saat ini. Pihaknya menginginkan paska Pemilu masyarakat bisa saling menghargai dan beraktivitas dengan seperti biasa. 

4. Menginginkan Kalteng tetap dalam keadaan kondusif. Tidak terprovokasi terhadap kelompok-kelompok yang memberikan berita hoax.

5. Mengajak masyarakat untuk percaya kepada pejuang demokrasi dan KPU serta menolak isu dan berita hoax yang membuat gaduh.

6. Meminta tindak tegas aparat penegak hukum dan siap membantu untuk memberikan efek jera bagi yang mengagalkan hasil Pemilu 2024.

"Kita juga sama-sama menangkal berita hoax yang dapat menyebabkan perpecahan karena bersifat provokasi. Karena kita ingin Kalteng tetap damai," kata Agatisansyah, Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam kesempatan ini LSR LPMT juga menyatakan sikap.Yang berisikan enam poin tersebut untuk mendukung proses dan hasil Pemilu 2024 yang jujur adil atau jurdil oleh para pejuang demokrasi.

"Kami mengutuk dan menolak semua tindakan dan aksi provokator yang mengganggu tahapan pemilu 2024 yang berjalan jujur dan adil. kami mengajak semua elemen masyarakat untuk percaya kepada pejuang demokrasi dan kpu serta menolak isu dan berita hoak yang bisa membuat gaduh," tegasnya. 

Selanjutnya, pihaknya juga meminta kepada masyarakat yang berseteru karena pemilu 2024 untuk berjabat tangan, rukun kembali dan menjaga perdamaian di bumi tambun bungai. 

Ia juga berterima kasih atas dedikasi, kerja keras para pejuang demokrasi, semoga tuhan yang maha esa selalu melindungi.

Dia mengecam siapapun yang ingin mengagalkan hasil pemilu 2024 hingga mengganggu keamanan dan kedamaian di kalteng lsr lpmt kalteng siap membantu aparat penegak hukum menindak dengan tegas. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru