Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIWO Barito Timur Desak Pemilihan Ketua KONI Segera Dilaksanakan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Februari 2024 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Timur, Fauzi Rahman, mendesak agar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk memilih Ketua Umum KONI Barito Timur segera dilaksanakan.

"Ini demi mempertahankan kepercayaan para atlet terhadap KONI sebagai salah satu wadah yang mendukung mereka," tegasnya, Kamis, 29 Februari 2024.

Menurut Fauzi Rahman, hilangnya kepercayaan atlet kepada KONI Barito Timur dapat berdampak negatif pada partisipasi mereka dalam even-even besar olahraga.

"Akibatnya atlet lebih memilih mendukung daerah lain daripada daerah sendiri yaitu Kabupaten Barito Timur, yang pada akhirnya dapat mengurangi potensi atlet dari Barito Timur," lanjutnya.

Karena itu Fauzi meminta Pemkab  Barito Timur segera mengambil langkah konkrit agar Musorkablub dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Melalui Musorkablub, program-program strategis dalam memajukan olahraga di Barito Timur juga dapat segera dijalankan oleh pengurus KONI yang baru," katanya.

Musorkablub juga penting agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan KONI di Barito Timur serta agar pembinaan olahraga menjadi terarah.

Musorkablub KONI Barito Timur seharusnya dilaksanakan pada Rabu, 28 Februari 2024, namun rencana tersebut batal dan belum ada jadwal baru pelaksanaan acara tersebut pada jabatan Karteker Ketua KONI Barito Timur akan berakhir pada Maret 2024. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru