Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Teweh Baru Bahas 36 Usulan Skala Prioritas

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Utara tingkat kecamatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan.

Pada Musrenbang di Kecamatan Teweh Baru ada 36 usulan skala prioritas yang dibahas dalam kegiatan tersebut. Di mana Musrenbang itu dipimpin oleh staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan drg Dwi Agus Setijowati di halaman kantor Kecamatan Teweh Baru.

Staf ahli bupati, drg Dwi Agus Setijowati seraya membacakan sambutan Pj Bupati menyampaikan, tujuan musrenbang tingkat kecamatan ini untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan pada tahun 2025 mendatang.

“Saya berharap pada pelaksanaan musrenbang ini, seluruh perangkat daerah dan pihak terkait lainnya dapat berperan aktif dalam pembahasan, sehingga aspirasi dan usulan yang disampaikan dapat menjadi prioritas utama sebagai bahan untuk dibahas pada tahapan forum gabungan perangkat daerah,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut dia, forum tersebut akan dilaksanakan pada Maret 2024 dan Musrenang RKPD tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada 15 April 2024.

Camat teweh Baru, H Joni menyampaikan, adapun usulan skala prioritas Kecamatan Teweh Baru meliputi fasilitas kesehatan, pendidikan, pembangunan gedung baru, peningkatan jalan, pengadaan sarana prasarana desa, peningkatan jalan poros desa, pengadaan mobil operasional, pengembangan objek wisata dan pembangunan jembatan.

“Musrenbang adalah wadah terbaik untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, sehingga rencana pembangunan dapat lebih akurat dan relevan,” tambah Joni. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru