Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantu Warga Atasi Masalah Sulit Air, Kodim 1013 Muara Teweh Bangun Sumur Bor

  • Oleh Ramadani
  • 01 Maret 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 119 tahun 2024, Kodim 1013 Muara Teweh membangun sumur bor di Jalan Pancasila Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Jumat, 1 Maret 2024.

Sumur bor yang dibangun ini guna membantu warga masyarakat dalam mengatasi masalah kesulitan air bersih yang sebelumnya menggunakan air sungai untuk keperluan sehari-hari.

Danramil 01 Gunung Timang, Peltu Sigit mengatakan, progres sumur bor yang dikerjakan satgas TMMD Kodim 1013 Muara Teweh saat ini sudah mencapai 42 persen dengan kedalaman kurang lebih 13,5 meter.

Sementara itu Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, sumur bor yang saat ini sedang dikerjakan Satgas TMMD ke 119 merupakan program unggulan KSAD yang sebelumnya dianugerahi sebagai bapak air. Dan diharapkan bisa membantu warga yang kini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Pembuatan sumur bor ini merupakan bakti TNI kepada rakyat dan kami berharap semoga dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ucap Dandim Letkol Agussalim Tuo.

Dandim juga menyebut, program yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah daerah untuk percepatan dan pemerataan pembangunan. Sumur bor di lokasi ini nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk umum.

“Saya harap, sumur bor yang dibangun melalui TMMD ke 119 ini nantinya bisa dirawat baik oleh warga, jadi semua warga bisa menikmati dan merasakan air bersih,” kata Dandim. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru