Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Laga Lagi LeBron James Mencatat Sejarah Baru NBA

  • Oleh ANTARA
  • 02 Maret 2024 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemain veteran dari Los Angeles Lakers LeBron James akan mencatat sejarah baru NBA dalam satu laga lagi di mana timnya akan berhadapan dengan juara bertahan Denver Nuggets pada laga yang akan digelar di Crypto.com Arena Los Angeles California, besok.

James, yang merupakan pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA, akan menjadi pemain basket pertama yang mencatat 40 ribu poin dengan hanya mencetak 9 poin lagi pada laga melawan Nuggets. LeBron James saat ini mencatat 39.991 poin.

Belum ada pemain yang pernah mencetak skor hingga 40 ribu poin dalam kariernya. Dan veteran NBA berusia 38 tahun dengan pengalaman 21 musim di kompetisi bola basket teringgi di dunia akan menjadi yang pertama menorehkan catatan tersebut.

Setiap hasil yang dicetak oleh LeBron menetapkan standar baru untuk dikejar oleh semua pemain lain. Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah seberapa jauh dia akan menetapkan standar tersebut sebelum akhirnya berhenti.

Dilihat dari level permainan LeBron James sampai saat ini, hal itu sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Performa GOAT (Greatest Of All Time) dari olahraga bola basket ini belum pernah terjadi sebelumnya. LeBron adalah satu dari hanya enam pemain yang mencapai musim ke-21 di NBA. Namun, LeBron adalah pengecualian bagi lima pemain lainnya yang pernah bermain sampai musim ke-21 di NBA.

"Sang Raja" telah mencetak lebih banyak poin yaitu 1,339 angka di musim ke-21, dibandingkan gabungan lima pemain sebelumnya yang mengumpulkan 1,230 angka.

Dia adalah pemain yang akan mencatatkan setidaknya 25 poin per gim selama 20 musim NBA berturut-turut. Level konsistensi performa itulah yang menjadi pembeda bagi LeBron dengan pemain lainnya, pemain manapun dalam sejarah NBA.

Di musim NBA 2023-2024, LeBron mencatatkan 25,3 poin per gim, 7,1 rebound per gim, dan 7,9 assist per gim. Statistik ini masih akan terus berubah sampai pertengahan April di mana musim reguler NBA selesai.

Selain menjadi tonggak sejarah, pertandingan antar Lakers melawan Nuggets dipastikan akan kembali panas. Kedua tim tersebut bersaing di Final Wilayah Barat NBA 2023 dengan semua kemenangan diborong oleh Nuggets.

Lakers juga memiliki catatan buruk, yaitu total sudah tujuh kali kalah secara beruntun melawan Nuggets. Sebanyak empat kali kalah di laga Final Barat, dan tiga kali di musim reguler.\

 ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru