Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MLS Ganti Wasit yang Kenakan Jersey Inter Miami

  • Oleh ANTARA
  • 03 Maret 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Badan wasit Major League Soccer (MLS) mengganti ofisial pertandingan yang bertugas pada laga Derbi Florida antara Inter Miami dan Orlando City.

Organisasi Wasit Profesional (PRO) di AS menggantikan wasit Guiherme Ceretta yang kedapatan mengenakan jersey Inter Miami yang fotonya tersebar secara daring. Tugas pengadil pertandingan kemudian diberikan kepada wasit Jaime Herrera.

"Wasit Guiherme Ceretta dikeluarkan dari pertandingan karena potensi konflik kepentingan," kata juru bicara PRO kepada ESPN sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu waktu setempat.

Jersey Inter Miami menjadi yang terlaris di MLS setelah Lionel Messi bergabung dengan klub tersebut Juli tahun lalu. Messi juga masuk 11 pemain yang berlaga sebagai starter saat Inter Miami melawan Orlando pada Minggu, 3 Maret 2024.

Sebelumnya, wakil presiden senior layanan Apple, Eddy Cue meminta klub-klub Major League Soccer (MLS) mengikuti langkah Inter Miami yang mendatangkan pemain bintang sekelas Lionel Messi untuk meningkatkan keuntungan bisnis.

Eddy Cue yang memimpin kolaborasi Apple TV dengan MLS mengatakan, hadirnya Messi di Amerika Serikat telah mendatangkan "efek bisnis" yang luar biasa, yakni naiknya pamor MLS dan hadirnya banyak penonton baru dari kawasan Eropa, Amerika Selatan hingga Amerika Utara.

Sports Business Journal melaporkan penonton siaran langsung Inter Miami mencapai dua juta pemirsa dengan jumlah yang naik dua kali lipat setelah Messi menandatangani kontrak dengan klub asal Florida itu.

ANTARA

Berita Terbaru