Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Komputer Milik SMAN 3 Gunung Bintang Awai Raib

  • Oleh Uriutu
  • 03 Maret 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  Sebanyak 19 unit Komputer merk HP All-In-One 200G3 (Core i3-8130U) milik SMAN 3 Gunung Bintang Awai (GBA), di Desa Ugang Sayu, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, raib.

Kejadian hilangnya 19 unit komputer tersebut pada Kamis, 29 Febuari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB.

“Kita telah menerima laporan bahwa Komputer milik SMAN 3 GBA hilang dari Lab sekolah,” kata Kapolsek Gunung Bintang Awai IPTU Bimo Setyawan mewakili Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, Minggu, 3 Maret 2024.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan saksi dan penyelidikan menunjukan bahwa komputer yang disimpan di lab sekolah tersebut diduga telah dicuri.

Hilangnya komputer tersebut, lanjut dia, pertama kali diketahui oleh Gustani dan Santosa yang saat itu ingin masuk mengajar di kelas XI IPA pada Kamis, 29 Febuari 2024 sekitar 09.30 WIB.

Namun pada saat melewati depan ruang LAB, secara kebetulan melihat ke arah pintu ruangan tersebut sedikit terbuka, sehingga menimbulkan rasa penasaran untuk mengetahui apa yang terjadi.

Karena biasanya pintu tersebut selalu terkunci rapat, keduanya bersama-sama membuka pintu ruang LAB tersebut.

“Betapa kagetnya mereka berdua karena sebanyak 19 unit komputer tidak ada atau hilang, diduga telah dicuri karena terdapat bekas congkelan di pintu atau telah dirusak,” beber dia.

Ia menyampaikan mereka berdua langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Sekolah saudara Diano selaku penanggung jawab SMAN 3 Gunung Bintang Awai.

Kemudian sang kepala sekolah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Gunung Bintang Awai.

Berita Terbaru