Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Lintas Sektoral Dukung Pertumbuhan UMKM di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Maret 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektoral untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM  serta meningkatkan pertumbuhan UMKM di daerah.

Djainuddin Noor menyatakan bahwa kerja sama dari berbagai pemangku kepentingan sangatlah penting untuk mendukung pengembangan UMKM di daerah.

Menurutnya, lintas pemangku kepentingan dari tingkat pusat, provinsi, unsur pemerintah, stakeholder, dan masyarakat harus bersatu untuk membangun ekosistem yang kuat bagi UMKM.

Potensi besar yang dimiliki UMKM dan peran penting yang dapat dimainkan oleh UMKM dalam meningkatkan perekonomian baik di tingkat daerah maupun secara nasional.

"Intinya kita perlu mengembangkan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas sumber daya manusia pelaku UMKM." katanya, Minggu, 3 Maret 2024.

Kolaborasi lintas sektoral dan pengembangan program yang berorientasi pada peningkatan produktivitas dan kreativitas diharapkan akan memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM di Seruyan. (FAHRUL/j)


TAGS:

Berita Terbaru