Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Bandara Tjilik Riwut Tenggelam Terseret Arus Saat Bersihkan Saluran Air

  • Oleh Pathur Rahman
  • 03 Maret 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pekerja bandara, Supardi (28), tenggelam saat membersihkan sampah di saluran air di sekitar Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Minggu, 3 Maret 2024.

Korban terbawa arus saluran air yang deras dan tidak bisa menyelamatkan diri saat sedang melakukan upaya pembersihan bersama rekannya di tengah derasnya hujan di Palangka Raya 

Kepala Seksi Operasi Basarnas Palangka Raya, Salman, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya menerima laporan dari pihak Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kami langsung mengerahkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian korban. Kami menggunakan perahu karet dan alat selam untuk menyisir saluran air tersebut,” ujar Salman.

Salman menambahkan, pencarian korban sudah berlangsung selama dua jam dan belum membuahkan hasil. Ia mengatakan tidak ada kendala dalam proses pencarian, namun saluran air yang cukup dalam dan berliku-liku membuat tim SAR harus berhati-hati.

“Kami berharap korban bisa segera ditemukan dan diselamatkan. Kami juga mengimbau kepada pekerja bandara dan masyarakat sekitar untuk tidak beraktivitas di saluran air tersebut karena berbahaya,” tutur Salman (PATHUR/j)

Berita Terbaru