Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024, Catat Waktunya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 Maret 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama jajaran Polres dan Polsek menggelar operasi keselamatan telabang tahun 2024. Operasi ini diberi tema keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia maju. Waktu operasi berlangsung selama dua minggu, mulai dari 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R S Handoyo mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Kami akan melakukan penegakan hukum secara humanis, edukatif, dan preventif terhadap pelanggaran lalu lintas, khususnya yang berkaitan dengan keselamatan berkendara, seperti helm, sabuk pengaman, surat-surat, dan kelengkapan kendaraan," ujar Handoyo, Senin, 4 Maret 2024.

Handoyo menambahkan, operasi ini juga melibatkan 550 personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan PT Jasa Raharja. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan stakeholder terkait, seperti organisasi kemasyarakatan, komunitas pengendara, media massa, dan akademisi.

Pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini berharap, operasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam hal keselamatan berlalu lintas di Kalteng.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain," tutup Handoyo. (PATHUR/j)

Berita Terbaru