Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di Katingan Libur Selama Ramadan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Mei 2016 - 21:48 WIB

BORNEONEWS- Kasongan:  Selama bulan Ramadan/puasa 1437 Hijriyah tahun 2016 ini seluruh sekolah di Kabupaten Katingan mulai dari TK, SD, SMP maupun tingkat SLTA bakal diliburkan oleh pemerintah setempat.

Hal ini dikatakan Bupati Ahmad Yantenglie usai membuka pertemuan teknis penyuluh pertanian, kehutanan dan perikanan di Kantor Ketahanan Pangan setempat.

Menurut orang nomor satu di Katingan ini, kebijakan meliburkan aktivitas belajar mengajar selama satu bulan penuh ini karena musim liburan sekolah juga hampir sama dengan pelaksanaan puasa.

"Konsekuensinya adalah dengan memajukan ulangan di sekolah, sehingga saat libur sekolah kenaikan kelas atau kelulusan siswa ini bersamaan dengan bulan Ramadan," katanya.

Sebelumnya, kata Bupati dirinya bersama Kepala Dinas Pendidikan Hartoni telah merumuskan kebijakan meliburkan seluruh murid dan pelajar sekolah saat bulan puasa.

"Harapannya kita berharap para siswa dan guru bagi yang muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan memanfaatkan waktu liburannya denga kegiatan-kegiatan positif seperti pesantren kilat," harapnya.

Sesuai kalender, imbuhnya bulan puasa bakal mulai awal bulan Juni, sehingga ulangan semester bagi siswa bakal dimajukan yaitu sekitar tanggal 23 atau 26 Mei 2016 nanti. (GP/*)

Berita Terbaru