Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMP Gelar Koordinasi Program Penguatan Literasi dan Numerasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Maret 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan Koordinasi Program Penguatan Literasi dan Numerasi yang digelar Balai Penjaminan Mutu Pendidikan atau BPMP Kalimantan Tengah telah sukses dilaksanakan pada 28-29 Februari 2024 lalu.

Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Tengah, Tomy Haridjaya dalam rilisnya pada Selasa, 5 Maret 2024 mengatakan bahwa l Koordinasi Program Penguatan Literasi dan Numerasi ini dilaksanakan dengan menggandeng Balai Guru Penggerak atau BGP dan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah atau BBPKT.

"Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Luwansa Palangka Raya pada 28--29 Februari 2024," katanya.

Materi diskusi dan instansi narasumber dalam kegiatan ini, lanjut Tomy, adalah Program Penguatan Literasi dan Numerasi oleh Balai Guru Penggerak atau BGP Kalteng, kemudian Program Penguatan Literasi dan Numerasi oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah atau BPMP Kalteng.

"Kemudian materi Program Penguatan Literasi dan Numerasi oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah atau BBPKT, lalu materi Strategi Peningkatan Kemampuan Literasi Numerasi dalam Pembelajaran di Sekolah oleh IAIN Palangka Raya, dan Upaya SMAN 5 Palangka Raya dalam Menguatkan Semangat Berliterasi yang disampaikan pihak SMAN 5 Palangka Raya," jelasnya.

Sementara itu, Wakasek Humas dan Publikasi SMAN 5 Palangka Raya, Lukman Juhara yang jadi pembicara mewakili sekolah menyampaikan materi "Upaya SMAN 5 Palangka Raya dalam Menguatkan Semangat Berliterasi".

"Tentu kita setuju bahwa literasi merupakan kemauan dan keterampilan seseorang untuk mengolah informasi dan pengetahuan serta keterampilan untuk meraih kecakapan hidup agar dapat menyelesaikan masalah dengan baik sesuai dengan kemampuannya," kata Lukman. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru