Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duwel Rawing Soroti Dugaan Korupsi di Pascasarjana UPR

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Maret 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing turut menyoroti dugaan korupsi yang terjadi di Pascasarjana Universitas Palangka Raya (UPR).

Duwel pun menyangkan hal itu terjadi. Sebab, menurutnya dunia pendidikan merupakan tempat untuk mengimplementasikan kejujuran dan transparansi.

"Dan dunia pendidikan itu seharusnya sebagai tempat mendidik calon masa depan bangsa, sehingga apabila ada korupsi hal ini sangat disayangkan," ucapnya, Selasa, 5 Maret 2024.

Ia menambahkan, jika memang sudah terjadi ada baiknya semua taat hukum dan diperiksa secara mendalam, sebab dari tindakan tersebut pasti ada yang dirugikan termasuk negara.

"Korupsi ini kan merugikan, terlebih UPR itu pembinanya dari pusat dan ada anggaran pusat juga disitu. Oleh karenanya harus diperiksa siapa saja yang terlibat," jelasnya.

Di sisi lain, ia juga menyarankan agar ada evaluasi terkait berbagai persoalan yang terjadi didalam dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi di Kalteng.


"Itu dilakukan agar hal serupa tidak terulang lagi, dan kita ingin dunia pendidikan di Kalteng ini benar-benar maju dan mampu mencetak generasi unggul," imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya melakukan penggeledahan di kantor Pascasarjana UPR terkait dugaan korupsi.

Penggeledahan dilakukan berdasarkan adanya laporan masyarakat tentang dugaan tindak pidana korupsi di Pascasarjana UPR dari tahun 2018-2022, dan kasus ini pun masih dalam tahap penyelidikan. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru