Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kepala Kemenag Kapuas ke Peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan Ponpes Salafiyah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Hamidhan telah membuka secara resmi ujian Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah (PKPPS) jenjang Ulya di Pondok Pontren Noorhidayah Darussalam Kecamatan Kapuas Murung.

Hamidhan menyampaikan sejumlah pesan kepada para peserta ujian agar menjalani ujian dengan baik.

"Peserta yang mengikuti ujian dan mengerjakan soal bersungguh sungguh agar mendapatkan hasil tuntas/ lulus dan berhak mendapat Ijazah dari Kementerian Agama dan Pondok Pesantren," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Dia mengatakan ujian Satuan Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah tahun 2024 di lingkungan Kemenag Kabupaten Kapuas ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7231 Tahun 2024 tentang pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah tahun 2024.

“Kepada panitia pelaksana agar bisa memperhatikan juknis Dirjen Pendis ini, supaya pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan Ponpes Salafiyah ini bisa berjalan sebagaimana aturan," ucapnya.

Di tahun ini untuk tingkat Ulya dilaksanakan Ujian Sekolah Pendidikan Kesetaraan (USPK) yang mata Pelajaran Agama dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2024 sampai dengan 3 Maret 2024, sedangan Ujian Kesetaraan Nasional (UKN) dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 7 Maret 2024. 

"Semua Sistem ujian berbasis CBT melalui Handpone Aplikasi Androit sehingga seluruh santri membawa Handpone dan Kouta Enternet," tuturnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Noorhidayah Darussalam menyampaikan bahwa ada sebanyak 99 Santri-Santriwati tingkat ulya yang mengikuti ujian ini yang terdiri dari 94 Santri Pondok Pesantren Noorhidayah Darussalam dan 5 Santri berasal dari Pondok Pesantren Miftahussalam.

Karena Pondok Pesantren saling berdekatan sehingga bergabung di Pondok Pesantren Noorhidayah Darussalam. (DODI/Y)

Berita Terbaru