Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pelajar Mulai Jalani Seleksi Paskibraka Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2024 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pelajar tingkat SMA mulai menjalani seleksi penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kapuas, Selasa, 5 Maret 2024.

Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas melaksanakan seleksi Pancasila dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) serta Seleksi Tes Intelegensia Umum (TIU) untuk Calon Paskibraka, bertempat di ruang laboratorium komputer SMAN 2 Kuala Kapuas.

Diketahui, sebanyak 120 orang mengikuti seleksi tersebut, seleksi yang dilaksanakan secara online/daring tersebut di bagi dalam 4 sesi yang mana setiap sesinya berjumlah 30 orang peserta.

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Marlina melalui Sekretaris Asy’ari dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos dalam tes administrasi dan bisa mengikuti ke tahap seleksi selanjutnya.

"Seleksi ini bersifat nasional dan dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh karena itu semua sekolah tingkat SMA sederajat di minta untuk berpartisipasi,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan agar mempersiapkan kualitas dan kemampuan diri untuk berkompetensi, bekali ilmu pengetahuan serta bekali dengan kejujuran.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terutama kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Kuala Kapuas yang telah memberikan fasilitas kepada kita untuk melaksanakan seleksi ini," pungkasnya. (DODI/y)

Berita Terbaru