Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Sukamara Lantik 2 CPNS dan Serahkan SK 98 PPPL

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor melantik 2 CPNS dan menyerahkan SK kepada 98 PPPK Jabatan Fungsional Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara pada Selasa, 5 Maret 2024.

“Penerimaan PPPK jabatan fungsional formasi tahun 2023 di lingkungan Pemkab Sukamara tahun anggaran 2024 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI berjumlah 130 formasi,” kata Kaspinor.

Dia menjelaskan, untuk formasi PPPK jabatan fungsional tenaga teknis berjumlah 85 formasi, akibat terdampak optimalisasi pada tahun 2023 sehingga formasi tersebut menjadi 55 atau berkurang sebanyak 35 formasi.

“Dengan rincian pelamar umum yang dinyatakan lulus berjumlah 3 orang dan pelamar-pelamar khusus yang dinyatakan lulus berjumlah 28 orang, sehingga total sebanyak 31 orang tenaga teknis,” terangnya

Kaspinor melanjutkan, formasi PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan berjumlah 31 formasi dengan rincian pelamar umum yang dinyatakan lulus berjumlah 5 orang dan pelamar-pelamar khusus yang dinyatakan lulus berjumlah 26 orang.

“Dan untuk formasi PPPK jabatan fungsional tenaga guru berjumlah 40 formasi dengan rincian jenis formasi umum yang dinyatakan lulus berjumlah 36 orang,” tuturnya.

Pejabat Bupati Sukamara mengungkapkan, bahwa mekanisme seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja menggunakan Computer Assisted Test atau CAT, dan seleksi tambahan untuk PPPK guru dengan metode yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  (Kemendikbudriestek). 

“Harapan kita dari Pemerintah Kabupaten Sukamara, tentunya dengan bertambahnya sumber daya aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara ini, pertama yang berkenaan dengan pelayanan-pelayanan dasar akan semakin meningkat, semakin optimal,” tukas Kaspinor. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru