Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada, Akun FB Mengatasnamakan Pj Bupati Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2024 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Telah ditemukannya akun Facebook (FB) mengatasnamakan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi yang mana bukan miliknya pribadi, sehingga dapat dikatakan akun palsu.

Adanya akun Facebook tersebut dikhawatirkan juga disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat diimbau waspada.

Dalam akun medsos itu memampang foto dan terdapat deskripsi yang berkaitan dengan Pj Bupati Kapuas, misalnya keterangan bahwa akun tersebut resmi milik pribadi Pj Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Erlin Hardi. 

Dengan tampilan dan informasi itu, nampak meyakinkan seolah akun tersebut memang Erlin Hardi.

Terkait itu, Tim Satgas Anti Hoaks melakukan penelusuran terhadap akun tersebut didapati bahwa akun itu palsu dan sudah dihapus dari media sosial Facebook.

Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, Hartoni U Sawang mengatakan Tim Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Anti Hoaks akan memberikan label Hoaks untuk akun itu.

“Saya mengimbau kepada masyarakat dapat bijak dalam bermedia sosial," kata Hartoni.

Lebih lanjut, dirinya meminta apabila masyarakat menemukan informasi yang belum jelas kebenarannya maupun sumbernya, agar dapat menghubungi Satgas Anti Hoaks Kabupaten Kapuas yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo Kapuas atau juga bisa menghubungi Call Center 0821 7777 5960. (DODI/H)

Berita Terbaru