Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita 48 Tahun Pencuri Tas Berisi Rp 50 Juta di Masjid Nurul Islam Ditangkap Polsek Pahandut

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Maret 2024 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang wanita berinisial ST (48) telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap oleh Polsek Pahandut atas aksi pencurian di Masjid Nurul Islam, Jalan Ahmad Yani, Palangka Raya, pada 19 Februari 2024 lalu.

Kapolsek Pahandut Kompol Volvy Apriana menyampaikan, korban merupakan seorang lansia bernama Soimah (60), mengalami kehilangan tas berisi uang tunai Rp. 50.000.000 saat melaksanakan ibadah Sholat Subuh di masjid tersebut. 

"Menurut rekaman CCTV, seorang wanita dengan kerudung abu-abu dan baju merah muda terlihat mengambil tas tersebut dan langsung melarikan diri dari lokasi," jelasnya, Selasa, 5 Maret 2024.

Lebih lanjut Kompol Volvy Apriana mengungkapkan bahwa tersangka kini telah diamankan Unit Reskrim Polsek Pahandut dan di tahan di penjara Polsek Pahandut untuk proses  penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut. 

Akibat perbuatannya tersangka ST menghadapi ancaman hukuman pidana kurungan penjara paling lama 5 tahun penjara sesuai dengan Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian.

"Dengan adanya kejadian ini kami mengimbau kepada masyarakat Palangka Raya untuk berhati - hati dan selalu waspada dalam membawa barang yang berharga maupun uang dengan nominal yang cukup besar," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru