Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan SOHIB Tunggu Keputusan Presiden

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski masih rencana pelantikan pasangan Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB), sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (24/5/2021), bisa saja terwujud. Pelantikan SOHIB menunggu keputusan presiden dari luar negeri. Konsep acara pelantikan itu, kegiatannya di Pangkalan Bun dan Palangka Raya.

"Direncanakan oleh Setneg (Sekretariat Negara) dan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) 24 Mei 2016. Tapi, keputusan menunggu Presiden Joko Widodo dari luar negeri," ungkap Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo, saat dikonfirmasi Borneonews melalui sambungan telepon, Rabu (18/5/2016) siang.

Namun, Hadi mengungkapkan, kemungkinan rencana pelantikan tanggal 24 itu benar-benar dilaksanakan. Sebab, pihaknya akan menghadiri rapat rakor terkait hal ini, di Jakarta, Kamis (19/5/2016). "Kalau besok pagi tanggal 19 Mei jadi rakor di Kemendagri, berarti pasti. Kita sedang menunggu undangan dari Kemendagri."

Kepala Bagian (Kabag) Protokol, Biro Humas dan Protokol Setda Kalteng, Agus Siswandi tetap menyiapkan acara penyambutan dan serah terima jabatan (sertijab) dari gubernur lama ke gubernur baru. "Konsep (acara) itu kan ada dua. Kegiatan di Pangkalan Bun dan Palangka Raya."

Agus Siswandi mengatakan, sehari setelah pelantikan di Jakarta, pasangan gubernur dan wakil gubernur SOHIB terlebih dahulu ke Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Keesokan harinya baru mereka ke Palangka Raya.

"Cuma penyambutan di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, lalu ke rumah jabatan masing-masing. Sorenya baru ngumpul di rujab gubernur. Kemudian keluar ke Bundaran Besar karena ada syukuran rakyat menyambut pemimpin baru," tambah Agus.

Namun, Habib Said Ismail belum bisa memastikan, apakah rangkaian acara setelah pelantikan, akan seperti rencana semula. "Belum tahu, karena ada acara HUT (hari ulang tahun) Kalteng," jawab Habib melalui pesan singkat kepada Borneonews, Rabu (18/5/2016) pagi. (TESTI PRISCILLA/B-10/N).

Berita Terbaru