Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Liburkan Sekolah Selama Bulan Puasa

  • Oleh Uriutu
  • 19 Mei 2016 - 20:35 WIB

BORNEONEW, Barito Selatan - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bakal meliburkan sekolah selama Bulan Puasa.  Sekolah yang diliburkan mulai dari TK, SD, SLTP dan SMA sederajat yang ada di Barsel.

"Meski diliburkan selama bulan puasa, lanjut dia, tidak mengurangi jumlah efektif proses belajar mengajar.

Karena semua sekolah pada saat libur sudah melaksanakan ulangan kenaikan kelas," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barsel, Raden Sudarto kepada Borneonews, Kamis (19/8/2016).

Di samping itu, jadwal libur ini sudah sesuai  dengan kalender pendidikan. Ia pun meminta kepada para guru sebelum meliburkan sekolah agar terlebih dahulu memberikan pekerjaan rumah kepada murid-murid mereka. Dengan begitu, meski libur mereka masih bisa belajar di rumah yakni mengerjakan PR yang telah diberikan.

Dia mengingatkan, kepada siswa-siswi agar bisa memanfaatkan waktu libur dengan tetap belajar. Walau tidak belajar pelajaran sekolah, namun belajar dalam keagamaan. "Isilah waktu libur saat bulan puasa nanti dengan memperbanyak aktivitas keagamaan bagi yang muslim dan bagi non muslim perbanyak juga kegiatan keagamaannya," pinta dia.

Bagi nonmuslim juga diminta menghargai teman-temannya yang melaksanakan puasa. Dengan begitu, maka liburan ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (URIUTU DJAPER/N).

Berita Terbaru