Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kecewa Pemkab Hanya Ikuti Satu Lomba di FBIM 2016

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2016 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Wakil Bupati Katingan, Sakariyas mengaku tak mengetahui Pemkab Katingan hanya mengikuti satu mata lomba dalam pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka HUT ke 59 Provinsi Kalimantan Tengah.

"Jujur saya baru tahu dari kalian ini kalau Katingan hanya mengikuti satu mata lomba dalam FBIM. Sebagai Wakil Bupati saya kecewa dengan hal ini. Besok saya akan tanyakan dengan instansi terkait kenapa sampai seperti ini," ungkap Sakariyas kepada Borneonews saat ditemui di Stan Pameran Katingan, Kalteng Quality Expo, Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Kamis (19/5/2016).

Menurutnya, sejumlah instansi yang yang harusnya mengurusi event tahunan ini, salah satunya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata harusnya sudah mempersiapkan segala hal terkait mengikuti lomba-lomba dalam FBIM ini. "Saya ini, sampai hari ini belum tau infonya. Nah terkait apakah ini karena kekurangan dana atau bagaimana. Coba nanti saya koordinasikan dengan dinas terkait dulu," tegasnya.

Dalam gelaran FBIM yang menjadi rangkaian perayaan HUT Kalteng selain Kalteng Quality Expo dan Pertandingan Olahraga memang Katingan hanya mengikuti satu mata lomba yaitu Karnaval Budaya dengan total 40 peserta sementara untuk 19 mata lomba lainnya Katingan tak mengirimkan peserta. Untuk Kalteng Quality Expo Katingan tetap menyewa stan pameran dengan menampilkan produk-produk unggulan kabupaten berjuluk "Penyang Hinje Simpei" ini. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru