Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapperida Kotim akan Libatkan Masyarakat pada Musrenbang RPJPD Melalui Zoom Meeting

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Maret 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ramadansyah berencana melibatkan masyarakat pada Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 melalui zoom meeting.

"Musrenbang ini menentukan misi Kotim 20 tahun ke depan. Kami ingin pemerhati dan masyarakat memberi masukan," kata Ramadansyah, Senin, 18 Maret 2024.

Lanjutnya, terkadang begitu sudah ditentukan tujuan pembangunan 20 tahun ke depan justru heboh menjadi perbincangan. Padahal pihaknya telah melaksanakan konsultasi publik dan mengundang pemerhati.

Sehingga Musrenbang RPJPD pihaknya buka secara umum melalui zoom meeting Rabu, 3 April 2024, agar masyarakat dapat memberi masukan untuk pembangunan daerah. 

"Nanti akan kami tampung dan kelompokkan saran untuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi," ujarnya.

Musrenbang RPJPD ini akan melibatkan 3 pendekatan yaitu partisipatif dengan dirinya mendorong partisipasi masyarakat, pendekatan politik melalui saran dan masukan DPRD Kotim, dan teknokratif berdasarkan kajian atau data.

"Kami ingin masyarakat terlibat agar program menyentuh masyarakat. Nanti link zoom meeting nanti akan kami bagikan," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru