Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mura Sudah Raih 8 Medali Emas

  • Oleh Supri Adi
  • 22 Mei 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Murung Raya - Kabupaten Murung Raya sudah mengumpulkan delapan medali emas pada rangkaian lomba yang dipertandingkan di Festival Budaya Isen Mulang tahun 2016 di Kota Palangka Raya.

Sejak pembukaan Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2016 pada Rabu (18/5/2016) lalu, selain mendapatkan delapan medali emas, Kabupaten Mura juga mendapatkan lima medali perak dan dua medali perunggu.

Dalam memperebutkan gelar juara, kabupaten yang berjululuk Tana Malai Tulung Lingu ini saling kejar mengejar dengan Kota Palangkaraya yang tahun lalu keluar menjadi juara umum.

Kabupaten Mura yang membawa 219 orang kontingen dengan mengikuti 20 cabang lomba, pada hari pertama sudah memulai hasil yang manis dengan keluar sebagai pemenang pada kegiatan Pawai Budaya.

Terhitung pada Minggu (22/5/2016) yang merupakan hari kelima penyelenggaraan Festival Budaya Isen Mulang 2016, beberapa cabang lomba yang Mura berhasil mendapatkan medali emas di antaranya adalah pawai budaya, besei kambe kategori putera dan sepak sawut.

Medali emas juga didapat kontingen Mura dalam cabang lomba Balogo kategori puteri, lawang sekepeng kategori putera, tari pedalaman dan lagu pop daerah kategori puteri, serta tidak ketinggalan perwakilan putra pariwisata dari Kabupaten Mura terpilih menjadi Putra Pariwisata Provinsi Kalteng.

Sementara itu sampai saat ini masih tersisa 4 cabang lomba, yang di antaranya tari pesisir, menyipet, mengaruhi dan lagu pop daerah untuk kategori putera. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru