Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Aksi Kejahatan Saat Ramadan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 Maret 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat Kabupaten Seruyan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan  terhadap aksi kejahatan saat Ramadan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Seruyan AKBP Priyo Purwanto mengingatkan  masyarakat,  lantaran aksi kriminal saat bulan suci Ramadan bisa saja terjadi bahkan bisa meningkat.

“Kami minta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi kejatahan terutama di  pemukiman, karena pelaku biasanya memanfaatkan waktu sahur atau salat tarawih untuk beraksi,“ katanya, Sabtu, 23 Maret 2024.

Kapolres Seruyan mengingatkan warganya untuk bisa berhati-hati dan waspada terlebih saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong di waktu waktu tertentu.

"Misalnya saja saat pergi ke masjid atau musalah untuk melaksanakan salat Isya dan taraweh. Pada jam inilah biasanya para pelaku kejahatan mulai beraksi, " jelasnya.

Biasanya kesempatan ini dimanfaatkan para pelaku kejahatan, sebab aktivitas masyarakat untuk keluar rumah lebih sering. Makanya harus terus tingkatkan kewaspadaan,

Guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, pihaknya pun terus meningkatkan kegiatan patroli dengan menyisir wilayah rawan termasuk pemukiman penduduk.

“Selain upaya  meningkatkan kegiatan patroli, tentu peran aktif masyarakat juga sangat kita harapkan untuk bersama mewujudkan lingkungan aman,“ tandasnya. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru