Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepekan Operasi Patuh Telabang 2016 Hanya 74 Pengendara Terjaring

  • Oleh Uriutu
  • 23 Mei 2016 - 17:47 WIB

BORNEONEWS -Buntok: Kesadaran masyarakat Barito Selatan (Barsel) dalam berlalulintas patut diacungi jempol. Pasalnya, hingga sepekan berjalan operasi patuh telabang 2016 hanya 74 pengendara terjaring.

Kasat Lantas Polres Barsel, AKP Asep Deni mengatakan, operasi Patuh Telabang ini mulai digelar 16 sampai dengan 29 Mei yang intinya menertibkan kendaraan bermotor.

Selain itu, lanjut dia, untuk menjaga agar suasana tetap kondusif jelang Ramadhan. Razia yang digelar baik pagi maupun sore tersebut itu juga bertujuan menyosialisasikan tata cara mengendarai kendaraan dengan baik.

'Lima persen penyuluhan dan sosialisasi, lima persen penyuluhan dan 90 persen tilang atau penindakan hukumnya,' kata Asep Deni kepada Borneonews, Senin (23/5/2016).

Ia menyebutkan, dari 74 pengendara yang terjaring pelanggarannya rata-rata kelengkapan saja. Yakni surat menyurat ketinggalan serta tidak menghidupkan lampu siang.

Kepada pengendara yang terjaring dilakukan tilang ditempat dan mereka mengikuti sidang yang dilaksanakan sebulan sekali.   (Uriutu Djaper/*).

Berita Terbaru