Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Himapudi dan IGTKI Diminta Gencarkan Sosialisasi Wajib PAUD

  • Oleh Hairul Saleh
  • 23 Mei 2016 - 18:07 WIB

BORNEONEWS- Kasongan: Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Katingan Ny Endang Susilawatie Ahmad Yantenglie mengajak seluruh tenaga pendidik PAUD yang tergabung dalam Himpunan Pengajar Anak Usia Dini (Himpaudi) bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTK)' setempat, agar menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat agar menyekolahkan anak-anak mereka pada jenjang PAUD dengan rentang usia 0 - 6 tahun.

Penekanan itu dilontarkan Endang saat menghadiri pencanangan Gernas Manjur, di Kota Kasongan, baru-baru ini. "Sosialisasi mengenai sekolah PAUD ini harus gencar atau aktif ," kata Endang.

Menurut Endang, tanpa sosialisasi yang aktif masih banyak masyarakat yang belum memahami sekolah PAUD, sehingga tidak menyekolahkan anak-anak mereka di jenjang pendidikan paling dasar tersebut.

"Sosialisasi tentang PAUD ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai fungsi PAUD itu sendiri bagi anak-anak dengan rentang usia nol sampa enam tahun. Karena terkadang ada orang tua yang enggan mengantar anaknya ke sekolah PAUD dan langsung memasukkan anak ke pendidikan sekolah dasar (SD)," cetusnya.   (rul/*)

Berita Terbaru