Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Rescue DPKP Palangka Raya Evakuasi Ular Cobra Hijau yang Nyaris Memangsa Kucing

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 April 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya kembali beraksi. Kali ini mengevakuasi ular cobra hijau dengan bisa mematikan.

Ular ganas itu nyaris memangsa seekor kucing di Jalan Bondol XIX. Beruntung, tim segera menangkap ular itu sebelum melukai warga setempat.

Komandan Rescue Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto, menyampaikan bahwa perlu waktu 30 menit untuk bisa menangkap ular cobra hijau dengan panjang 1 meter 60 sentimeter tersebut. 

"Benar, kita tindaklanjuti laporan ular Cobra Kalimantan warna hijau panjang 1 meter 60 sentimeter besar 1 inci,” ujar Sucipto pada Senin, 1 April 2024.

Sucipto menerangkan, ular bersembunyi di pinggir jalan Bondol XIX di bawah tumpukan batu dan kayu bekas bakaran di antara batas rumah nomor 46 dan 47. Ular diketahui terlihat oleh istri pelapor datang dari rumah kosong seberang dan di belakang rumah kosong itu terdapat banyak rumput tebal.

"Ularnya ini sangat berbahaya. Tadi istri pelapor melihat ular kobra kalimantan menyeberang jalan Bondol XIX,” jelasnya.

Setelah 30 menit mencari, tim berhasil mengevakuasi ular cobra tersebut. Setelah diamankan, ular itu lalu dibawa ke Pos Rescue Damkar dan dilepaskan kembali ke alam liar, jauh dari pemukiman penduduk.

"Saya sampaikan kepada masyarakat, jika ada temuan ular segera laporkan dan jangan dievakuasi sendiri jika tidak mengetahui tekniknya. Karena bisa membahayakan,” pungkas Sucipto. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru