Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rembuk Stunting

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 April 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas gelar kegiatan aksi 3 rembuk stunting yang dilaksanakan di aula Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA), Senin, 1 April 2024.

"Rembuk stunting ini merupakan momen penting sekaligus sebagai wadah bagi kita semua untuk menyepakati tahapan-tahapan aksi yang sudah dilaksanakan sebelumnya," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Senin, 1 April 2024.

Aksi sebelumnya kata Jaya, adalah aksi 1 analisis situasi dan aksi 2 penyusunan rencana kegiatan. Kedua aksi konvergensi ini dilakukan di awal tahun, dengan melakukan serta memetakan masalah dalam manajemen layanan, ketersedian data, serta pembiayaan kegiatan di lapangan dalam hal penurunan stunting di Kabupaten Gunung Mas.

Sementata itu, Kepala Bapperida Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan rembuk stunting hari ini yaitu menyampaikan hasil analisis situasi penurunan stunting dan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting kabupaten terintegrasi tahun 2025.

"Kemudian, kegiatan hari ini juga membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten Gunung Mas," jelas Yantrio.

Selain itu, dalam kesempatan hari ini juga dilaksanakan deklarasi komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Gunung Mas. 

"Harapannya melalui rembuk stunting bisa merumuskan rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi penurunan stunting yang telah disepakati oleh lintas sektor untuk dimuat dalam RKPD/Renja OPD tahun berikutnya," tukasnya. (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru