Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada, Akun FB Palsu Mengatasnamakan Legislator Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Munculnya akun Facebook (FB) yang mengatasnamakan salah satu Anggota DPRD Kapuas, Rahmad Jainudin perlu diwaspadai oleh masyarakat atau pengguna FB.

Akun media sosial yang memakai nama hingga foto profil legislator Kapuas tersebut dipastikan palsu atau ada oknum yang tidak bertanggungjawab menggunakannya.

Sebagaimana disampaikan Rahmad Jainudin melalui postingan status akun FB nya yang asli atau memiliki jumlah pertemanan yang sudah banyak, bahwa akun baru FB yang mengatasnamakan dirinya tersebut palsu dan bukan dirinya, sehingga masyarakat diminta waspada.

"Kepada teman teman kalau ada yang meminta pertemanan baru atau meminta sesuatu atas nama ulun (saya) seperti pada gambar di bawah ini, itu bukan ulun dan orangnya beberapa kali merubah gambar profil," katanya, Senin, 1 April 2024.

Karenanya, dirinya meminta kepada pengguna media sosial FB khususnya dapat mewaspadai kemunculan akun palsu tersebut, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi di blokir saja. si pembuat akun ini menyalah gunakan foto ulun (saya)," pintanya.

Sejumlah pengguna FB lainnya yang mengenai teman Rahmad Jainudin pun mengaku mendapatkan inbox dan permintaan pertemanan dari akun palsu tersebut. (DODI/H)

Berita Terbaru