Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengedar Sabu di Pangkalan Bun Ditangkap Polisi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2024 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran Polda Kalimantan Tengah berhasil mengamankan satu orang pelaku pengedar narkotika yang beraksi di wilayah hukum Polres Kobar.

Seorang pria berinisial S (36) yang merupakan warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) tersebut diamankan pada Senin, 1 April 2024.

"Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika di daerah Kelurahan Madurejo," ujarnya, Selasa, 2 April 2024.

Atas informasi tersebut, kemudian tim Satresnarkoba dipimpin oleh Aiptu Dwi langsung melakukan penyelidikan dan sudah mendapatkan informasi terkait terduga tersangka dan ciri-cirinya.

Wira menjelaskan, tim langsung melakukan penggeledahan badan dan pakaian serta ruangan tertutup lainnya lalu menemukan di lantai kamar tidur milik pelaku berupa dua buah plastik klip berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 1,29 gram.

Selain narkotika, pihaknya juga mengamankan barang bukti lain berupa satu unit gawai (handphone) merk Oppo, satu unit kendaraan roda dua merk Yamaha MX King, satu buah tempat kacamata yang didalamnya terdapat satu buah sendok yang terbuat dari sedotan, satu pak plastik klip dan satu buah timbangan digital.

"Seluruh barang bukti  barang bukti tersebut diakui milik pelaku,  dimana baik pelaku dan barang bukti langsung kami amankan ke Polres Kobar untuk di proses lebih lanjut," imbuhnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang – Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (DANANG/R)


TAGS:

Berita Terbaru