Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pemda Dukung Peningkatan Kualitas dan Mutu Karet Petani

  • Oleh Donny Damara
  • 03 April 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati meninta kepada pemda di provinsi ini agar dapat mendukung peningkatan kualitas dan mutu karet petani kebun karet di Kalteng.

Ina mengatakan hasil komoditi karet petani kebun karet di Kalteng ini bukan tidak memiliki kualitas dan bermutu, hanya saja perlu untuk ditingkatkan agar dari segi nilai jual dapat lebih tinggi atau memadai.

"Kualitas dan mutu ini kan salah satu yang mempengaruhi nilai jual dari komoditas karet, maka dari itu perlu adanya dukungan dari pemda meningkatkan kualitas dan mutu karet petani di Kalteng," ucapnya, Rabu, 3 April 2024.

Ina menambahkan dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu ini tentu berbagai hal perlu dicanangkan pemda, misalnya dengan memberikan stimulus pupuk berkualitas dan juga bimbingan serta pelatihan.

Selain itu ketika kualitas dan mutu karet petani meningkat, namun tetap sulit mendapatkan nilai jual harga yang memadai serta diserap pasar, maka pemerintah juga agar dapat membantu menghubungjan ke pihak pasar.

"Kita tentu berharap semangat masyarakat petani karet di Kalteng ini mendapatkan dukungan dari pemda, supaya mereka bisa tetap mampu mempertahankan usahanya dan mendapat nilai jual yang tinggi," imbuhnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru