Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Darliansjah: Dislutkan Lokus Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 April 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng Darliansjah menegaskan, Dislutkan menjadi salah satu lokus kegiatan statistik sektoral mewakili Pemprov Kalteng dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024.

EPSS merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai salah satu alat untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Output dari kegiatan EPSS adalah Indeks Pembangunan Statistik (IPS), dari EPSS juga dihasilkan rekomendasi yang bisa digunakan sebagai peta pelaksanaan pembinaan statistik sektoral kepada Pemerintah Daerah.

“Dislutkan mewakili Pemprov Kalteng dalam EPSS 2024 untuk penilaian Publikasi Buku Pintar Dislutkan Provinsi Kalteng,” sebut Darliansjah di ruang kerjanya, Selasa 2 April 2024.

Ia mengungkapkan kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan BPS Provinsi Kalteng dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng.

“Dalam tahapan awal kegiatan EPSS 2024, Dislutkan Provinsi Kalteng bersama BPS Provinsi Kalteng dan Diskominfosantik Provinsi Kalteng menyiapkan bukti-bukti pendukung kegiatan, baik dari tahap perencanaan, pengumpulan, pengolahan hingga diseminasi,” tuturnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru