Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar TTD Pakta Integritas Percepatan Penyakuran DD dan ADD 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 03 April 2024 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas menggelar penandatanganan pakta integritas tentang percepatan penyaluran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahun 2024 yang dilaksanakan di aula lantai I kantor Bupati, Rabu, 3 April 2024.

"Hari ini merupakan momentum yang penting bagi kita semua, di mana kita berkumpul untuk melaksanakan sebuah tindakan yang strategis dalam pembangunan daerah kita, yaitu penandatanganan pakta integritas mengenai percepatan penyaluran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2024," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui sambutan tertulis yang dibaca oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Rabu, 3 April 2024.

Kegiatan ini menandai komitmen bersama untuk memastikan pengelolaan keuangan desa dikelola dengan baik dan transparan demi kesejahteraan masyarakat.

Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) merupakan salah satu instrumen penting dalam mendukung pembangunan di tingkat pedesaan yang memungkinkan untuk mewujudkan berbagai program dan kegiatan yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat khususnya desa-desa Kabupaten Gunung Mas.

Oleh karena itu, kata Efrensia penting bagi kita untuk menjaga integritas dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa ini sesuai dengan Peraturan Bupati Gunung Mas Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa.

"Saya mengajak seluruh Camat se-Kabupaten Gunung Mas untuk bekerja sama secara sinergis dalam mengawal dan mengelola dana desa ini. Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal menuju pembangunan yang lebih baik dan merata di seluruh pelosok desa kita," tukasnya. (RISKA YULYANA/R) 


TAGS:

Berita Terbaru